Free Box Blue Glitter Cursors at www.totallyfreecursors.com
--Caeci Cez--: Penyempurnaan Kulit

Rabu, 23 Mei 2012

Penyempurnaan Kulit


Sudahkah lotion anda memenuhi 10 kriteria berikut ini?
Wajah yang bercahaya perlu diimbangi dengan kulit tubuh yang sehat. Kulit bersih dan awet muda berawal dari hand and body lotion canggih yang memiliki 10 kemampuan. Apa saja? Yuk, kita simak satu per satu.
1.      Membuat Kulit Bercahaya
Kunci dasar mendapatkan kulit cerah bercahaya adalah melakukan perawatan kulit yang tepat. Kulit sehat adalah kulit yang bebas dari residu, kotoran, dan tumpukan sel kulit mati, yang akan mengganggu proses regenerasi kulit. Pastikan lotion Anda memiliki kandungan AHA agar kulit baru yang terbentuk selalu bercahaya.
2.     Menutrisi Kulit
Prisip menutrisi kulit mirip dengan dengan menutrisi tubuh. Jangan pilih
lotion ‘cepat saji’ yang hanya ‘mengenyangkan’ dahaga kulit tanpa nilai gizi yang cukup. Vitalitas kulit akan menurun sehingga impian memiliki kulit mullus, sehat dan awet muda dalam jangka panjang pun bisa sirna. Bijaklah memilih lotion agar masa depan kulit terjamin. Pastikan lotion Anda mengandung glycerine, active AHA, dan antioksidan yang merupakan nutrisi vital yang dibutuhkan oleh sel kullit.
3.     Melindungi dari Sinar UVA dan UVB
Aktivitas di luar ruangan yang mengharuskan kulit bersahabat dengan matahari kini menjadi tuntutan nyata bagi para wanita aktif. Kontak sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung dengan kulit tidak terhindarkan, baik saaat menyetir kendaraan sendiri maupun menunggu kendaraan umum. Bahaya kanker kulit pun siap mengintimidasi, jika Anda lalai melindungi kulit dengan  ‘tameng’ yang tepat. Dengan lotion yang mengandung SPF 5 PA+, maka dampak negatif sinar UVA dan UVB dapat dicegah lebih efektif.
4.     Mencerahkan Kulit
Salah satu efek sinar matahari yang tidak disenang wanita Asia adalah pigmentasi. Jadi, selalu gunakan lotion pelindung kulit yang mengandung vitamin B3 sehingga proses pigmentasi dapat diperlambat. Selain itu, vitamin B3 juga dapat mengembalikan kondisi kulit agar kembali cerah.
5.     Mencegah Dehidrasi
Tinggal di iklim tropis membuat wanita Indonesia sering malas mengenakan pelembap karena merasa lengket. Padahal, semua jenis kulit butuh pelembap agar terhindar dari kulit kusam dan dehidrasi. Terlebih jika Anda sering berada dalam ruangan ber-AC, kulit bisa kehilangan kelembapannya tanpa disadari. Jangan lupa gunakan lotion setelah mandi di pagi hari karena pori kulit masih terbuka. Aplikasikan kembali sesering mungkin.
6.     Meratakan Rona Kulit
Banyak orang tak menyadari bahwa rona kulit wajah, leher, dan tangannya tidak sama. Tahukah Anda, itu pertanda awal bahwa sinar matahari telah ‘merusak kulit’? Jangan terjebak stigma negatif tentang lotion whitening. Selain mencerahkan kulit, penggunaan lotion whitening yang menggunakan vitamin B3 dan CLA secara rutin juga memiliki manfaat meratakan warna kulit.
7.     Meremajakan Sel Kulit Mati
Sel kulit perlu eksfoliasi agar strukturnya kembali prima. Kulit yang lelah perlu disiasat dengan cermat agar proses peremajaan kulit terjadi secara efektif. Yang harus dilakukan adalah pilih lotion yang mengandung AHA (alpha hidroxy acid) untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati dan memperbaharuinya.
8.     Mengurangi Noda Gelap Di Area Lipatan
Melihat mulusnya kulit bayi yang halus, kenyal, kencang, dan warnanya merata hingga ke area lipatan kulit, membuat kita ingin kembali memilikinya. Memang, bertambahnya usia, dengan segudanng aktivitas, biasanya diiringi oleh menggelapnya kulit bagian ketiak, siku, lutut, dan bikii lines karena hiperpigmentasi. Jangan sembarang meggosoknya dengan loofah atau produk scrub. Redakan dengan lotion yang memiliki kandungan active B3 dan active AHA. Jadi, tak perlu malu lagi dan tampil percaya diri dengan gaun kemben atau blus tanpa lengan.
9.     Mencegah Penuaan Dini
Mencegah lebih baik daripada menanggulangi. Lakukan perawatan kulit secara rutin sejak awal untuk menghindari penuaan dini dengan munculnya kerutan atau kulit yang mengendur. Selain diet seimbang, kulit juga membutuhkan retinol dan antioksidan yang merangsang produksi kolagen sehingga penuaan dini dapat diminimalkan. Jadi, pasikan lotion Anda mengandung dua nutrisi andalan di atas.
10.   Mengencangkan Kulit
Kulit kencang bebas keriput bisa didapat jika kelembapannya terjaga dan produksi kolagen cukup. Jangan sepelekan kandungan glycerine dan retinol pada lotion Anda karena  duo  andalan ini akan membuat kulit Anda kencang kembali.

Sumber : Majalah Femina

3 komentar:

  1. nice info nih buat orang awam seperti saya :D
    tapi coba di tambahin deh,
    apa sih penyakit (tidak sehat) pada kulit yg terjadi apabila tidak dirawat dengan baik.

    Dgn itu kan akan membuka pikiran kita lebih jauh lage, ya sapa tau aja jadi sadar gitu untuk menjaga dan merawat kulit.
    Hahaha :D

    BalasHapus
  2. tips yang baik utk di perbaharuhi atu dilaksanakan
    tadi sy sdh membaca semua poin disini sy mau menabahkan lipatan pada kulit leher yang sering sy lihat banyak terdapat kulit yg tdk terang dan sangat kehitaman
    apakah itu disebabkan karena lipatan kuliat atu jarang membersihkan???

    BalasHapus
  3. keren nih....kreatif dan sangat menarik..
    jadi tidak bosan membacanya,,,
    teruskan melakukan sebuah inovasi....

    BalasHapus